News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aktivis Laskar Arung Palakka Soroti Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi D.I Waru-Waru

Aktivis Laskar Arung Palakka Soroti Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi D.I Waru-Waru


BONE. buserkriminalnews.com - Aktivis Laskar Arung Palakka (LAP) Menyoroti Proyok kegiatan Peningkatan jaringan Irigasi dan Air Bersih yang dikerjakan PT. JAYA ABADI SEJAHTERA BERSAMA. dengan nilai kontrak 28 Milyar Rupiah.tepatnya di Desa Gading Kecamatan Mare, kabupaten Bone. Sabtu, 24/04/2021.


Ketua Aktivis Laskar Arung Palakka, Andi Akbar Napoleon, Menuturkan. Proyek dikerjakan Oleh PT. JAYA ABADI SEJAHTERA BERSAMA. diduga ilegal Pasalnya, lokasi Pengambilan material diduga tidak memiliki ijin Galian C untuk digunakan pada Proyek tersebut.


" Pantauan LAP, pengambilan material dari desa sebelah, yang diduga tidak memiliki ijin galian" tuturnya.


Akbar Menjelaskan, berdasarkan aturan, setiap kegiatan proyek pembangunan harus menggunakan material galian C yang resmi, artinya dari tambang yang legal, sebagaimana UU Nomor 3 Tahun 2020 tentang perubahan atas UU nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, berbunyi bahwa yang dipidana adalah setiap orang yang menampung/pembeli, pengangkutan, pengolahan, dan lain lain.


Olehnya itu, Andi Akbar, Meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel untuk mengevaluasi dan mengambil langkah Tegas dalam Pengawasan Pekerjaan proyek di Waru-Waru, yang mana Proyek itu telah Menelan Dana yang cukup besar.


" Seharusnya segera dihentikan sebelum lebih Banyak Uang Negara yang Di Hamburkan, kasian uang negara begitu banyak namun dari segi pekerjaannya diduga asal jadi dan azas manfaatnya juga tak banyak ke warga". kata, Andi Akbar Napoleon.(*)





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar