News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Soppeng Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid19 Bersama Menteri Dalam Negri Secara Virtual

Bupati Soppeng Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid19 Bersama Menteri Dalam Negri Secara Virtual

 

SOPPENG.buserkriminalnews.Com -Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE.bersama wakil bupati Soppeng, dan para anggota Forkopimda pimpinan SKPD, Mengikuti Rakor penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19. yang dilaksanakan Bersama Mendagri, Menhub,Menag,Menkes, panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BNPB dan Ka satgas covid 19 , Forkopimda secara virtual zoom. di ruang Lamataesso Watansoppeng 03/05/2021.

Rakor yang di pandu Mendagri Tito Carnavian menyebutkan, hasil pertemuan ini hendak di jadikan acuan oleh kepala daerah untuk melakukan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.

Tito berharap bahwa,  mudah-mudahan dari hasil rapat ini hendaklah nanti di tindak lanjuti oleh para kepala daerah yaitu, dengan melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan forkopimda, untuk menyikapi menahan covid 19 menjelang hari raya idul fitri.

Sementara itu Ka.BNPB Doni Munardo, mengedukasi mudik pada masyarakat Agar pemerintah Sosialisasi dan informasi  yang masif dan menyeluruh dari pemerintah pusat dan daerah untuk pelarangan mudik, kemudian orang tua untuk memberikan pengertian kepada anaknya agar menahan diri untuk mudik.

Kesadaran pemudik untuk menahan diri pulang ke kampung halaman demi kebaikan bersama satu komando, 3M, 3T Vaksin, disiplin kompak dan konsisten.

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, semua unsur yang akan bertugas perlu memiliki pemahaman dan persepsi yang sama atas ketentuan pelarangan mudik dan implementasinya  di lapangan.

Pengawasan dilakukan dengan pendekatan yang tegas namun humanis , pihak kepolisian melalui korlantas pusat dan daerah akan menjadi pelaksana utama di lapangan.semua pihak agar berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan ke media atau pihak publik karena kita harus menjaga wibawa pemerintah , jangan sampai terkesan kontradiktif dan ego sentriks.semua pihak di minta untuk terus menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik agar pelaksanaan di lapangan dapat berjalan dengan lancar.

Menteri agama, Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan bahwa , Penanganan pandemi covid jelang shalat idul fitri 1 syawal 1442 H/2021M di daerah zona kuning dan zona hijau boleh dilaksanakan di masjid dan di lapangan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dengan maksimal 50% Dari kapasitas tempat.

Shalat idul fitri  1syawal 1442H di daerah zona merah dan zona orange tidak boleh dilaksanakan di masjid maupun di lapangan.panitia hari besar islam di daerah setempat wajib berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing berkenaan dengan status zona penyebaran  covid-19 dan pelaksanaan shalat idul fitri.@Nct* (S)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar