News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Staf Ahli Bupati Soppeng Mengikuti Acara Halal bi Halal Secara Virtual

Staf Ahli Bupati Soppeng Mengikuti Acara Halal bi Halal Secara Virtual

SOPPENG. buserkriminalnews.Com- Staf Ahli Bupati Dra, Suriasni, M.Pd, mewakili Bupati Soppeng mengikuti Acara Halal bi Halal Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng,  Minggu (16/05/2021).

Sambutan tertulis Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Dra. Suriasni, M.Pd Mengatakan. Dengan kerendahan hati selaku pribadi, keluarga, alumni maupun atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat idul fitri 1442 H/ 2021 M,  mohon maaf atas segala kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan kami selama ini, baik dalam bertutur kata, bersikap, maupun dalam bertindak. Marilah kita maknai perayaan Idul Fitri ini, sebagai momentum untuk kembali kepada naluri kemanusiaan yang murni, kembali kepada keberagamaan kemasyarakatan yang penuh dengan keharmonisan dan kerukunan.

Halal bi halal ini juga dijadikan sebagai momen untuk semakin mengukuhkan persatuan dan kesatuan kita khususnya dalam menghadapi persoalan-persoalan bangsa yang akhir-akhir ini banyak disebabkan oleh pandemi Covid- 19. Sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang Pelarangan Mudik yang menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia demi kesehatan dan kemaslahatan bersama.

Kita pahami bersama bahwa alumni SMAN 200/1 Watansoppeng merupakan aset penting, kontribusi mereka dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat Kabupaten Soppeng bertransformasi di era digital ini. Tentu ini menjadi harapan pemerintah dan masyarakat kabupaten Soppeng untuk menjadikan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.

Ketua umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum. Dalam sambutannya mengatakan bahwa,  Secara kelembagaan selaku ketua umum mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H,  mohon maaf lahir dan batin. Khusus saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dimana kita hadir di tempat ini sebagai kesadaran dengan komitmen dan dedikasi kita sebagai warga almamater SMA 200/1 Soppeng, tentu kita semua bangga memiliki SMAN 200/1 Soppeng yang melahirkan kita dimanapun saat ini kita berada. 

Tema yang dipilih oleh panitia sungguh bagus dalam nuansa bugis kita menyebutnya " lomona assitangnge pulabai singkeruang assisumpungeng"ini semua tanda bahwa kita masyarakat soppeng tidak pernah mengabaikan  dan melupakan bahwa "assisumpungeng" adalah bagian dari kebersamaan kita selama ini. kehadiran IKA juga bagian dari bukti nyata dari kita semua  dimana kita sepakat untuk senantiasa bersatu, kompak dan memanusiakan untuk membesarkan organisasi yang kita cintai ini. 

Ketua Dewan Pembina IKA SMAN 200/1 Watansoppeng Irjen Pol (purn) Burhanuddin Andi dalam sambutannya menceritakan awal mula dibentuknya IKA yang memiliki dampak baik untuk saling mengenal sesama Alumni SMAN 200/1 Watansoppeng. Oleh karena itu, saya berharap kepada kita semua, mari kita tidak melupakan makna tujuan dibentuknya IKA ini. Tak lupa, saya berharap kepada Bupati dan Pemerintah Daerah untuk turut membesarkan IKA ini, dimana peranan IKA memiliki dampak yang sangat besar dalam membentuk kemajuan di Kab. Soppeng ini walaupun banyak tantangan yang dihadapi tapi kita bisa menyelesaikan dengan kebersaman kita.

Andi Taufik selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa pada hari ini kita hadir di acara Halal bi Halal untuk saling bersilaturahim dengan semua Alumni IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng. Saya juga sampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan selama bulan suci Ramadhan diantaranya kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan sebanyak tiga kali, serta kami juga melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat Kab. Soppeng. 

Pada kesempatan ini pula, Kepala SMAN 1 Soppeng, Naharuddin  S.Pd, M.Pd  menjelaskan bahwa hari ini berbekal kesadaran dan pentingnya hubungan silaturahim  sehingga IKA SMAN 200/1 Watansoppeng menggelar acara besar, acara Halal bi Halal dan melalui kegiatan ini diharapkan  menjadi spirit bagi kita semua di sektor pendidikan untuk mendedikasikan diri dan berkomitmen kuat dalam berkontribusi di setiap kesempatan. 

Turut hadir dalam acara virtual ini adalah Ketua DPRD Kab. Soppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Anggota  Forkopimda, Ketua Dewan Pakar IKA SMAN 200/1 Soppeng, para guru/pegawai SMAN 1 Soppeng, pengurus pusat IKA, dan para koordinator angkatan, para alumni SMAN 200/1 Watansoppeng.@Nst*(S)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar