News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Soppeng Bersama Satgas Anti Narkoba Menggelar Talkshow

Pemkab Soppeng Bersama Satgas Anti Narkoba Menggelar Talkshow

  

SOPPENG. - Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan  Satgas Anti Narkoba Kabupaten Soppeng Menggelar Talkshow Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021 dengan tema "Peran Melawan Narkoba" bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Sabtu, 26/06/2021.


Salah satu rangkaian acara dari Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional  Tahun 2021, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Lomba Pidato tingkat SMA, SMK, MA pada Jumat 25 Juni 2021.


Bupati H.Andi Kaswadi Razak.SE  dalam sambutannya yang diwakili Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan bahwa. 

kegiatan ini untuk memperkuat ketahanan bangsa dari ancaman penyalahgunaan narkotika yang menjadi ancaman bagi kita semua. Ini merupakan tantangan berat, karena saya melihat hal ini tidak lagi memilih usia maupun jenis kelamin, dan narkoba sendiri dari tahun ke tahun bukannya menurun tapi semakin beragam. 


Lutfi Halide berharap,dari hasil talkshow ini agar dapat di jabarkan dan ditindaklanjuti sampai dengan pelosok yang paling kecil seperti keluarga dan TR/RW. Oleh karena itu, mari kita satukan sikap dan tekad dalam peran melawan narkoba, mengingat narkoba bukan hanya menyebabkan ketergantungan namun juga menyebabkan gangguan mental dan kejiwaan. 


Lebih lanjut di katakan, Kegiatan ini jangan di jadikan sebagai seremonial semata, melainkan harus mampu melahirkan kesadaran sikap dalam rangka membangun kesadaran bahaya narkotika dan meningkatkan komitmen kita sebagai upaya dalam menangani masalah ini. Diharapkan  kepada pada peserta agar memberikan saran dan masukan dalam rangka pelaksanaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)  serta mendukung Kabupaten Soppeng yang Bersinar (bersih dari narkoba) melalui tekad pemerintah yang lebih melayani, maju dan sejahtera. 

 

Sementara itu Aulia Rahmat selaku Ketua Satgas Anti Narkoba Kabupaten Soppeng dalam laporannya Mengatakan.  Talkshow yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka  peringatan Hari Anti Narkotika Internasional  Tahun 2021 tingkat Kabupaten Soppeng adalah merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Satgas Anti Narkoba kerjasama Pemerintah Daerah.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah suatu hal yang dibutuhkan dan diperlukan serta menjadi prioritas bagi perjalanan perjuangan bangsa kedepannya dengan mengingat situasi dan kondisi negeri kita berada dalam situasi darurat narkoba sebagaimana yang disampai  Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2015 di kegiatan yang sama. 


Dia menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Kabupaten Soppeng sebagai Kabupaten yang Bersinar (Bersih dari Narkoba), penyamaan persepsi bagi stakeholder terkait, mulai dari pelaksanaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk ikut berperan aktif serta memperkuat aksi kerjasama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkotika dan menghindarkan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba, sebagai bentuk gerakan perlawanan narkotika yang berdampak buruk bagi kesehatan maupun perkembangan sosial ekonomi. 


Dalam kegitan tersebut, Wakil Bupati Soppeng menyerahkan Piala kepada para peserta lomba pidato narkoba  tingkat sekolah menengah atas se Kab. Soppeng tahun 2021. Adapun yang menjadi juara  :

Juara I : Alfarany Deswita Ivanka ( MA Yasrib Lapajung)

Juara II : Imna Anggun Chaerani ( SMAN 4 Soppeng)

Juara III : Putri Ramadhaniyanti ( SMAN 7 Soppeng).


Adapun Narasumber  pada kagiatan Talkshow ini yaitu, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kab. Soppeng, Ernawati, SKM, MM, Kasat Narkoba Polres Soppeng, Akp. Saifullah Syam, serta dihadirkan Salah satu Eks pemakai narkoba, Amin Wirawan.


Turut hadir, para anggota Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng,  Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kab. Soppeng, para pejabat eselon II, para ketua OKP dan Ormas se Kab. Soppeng, para perwakilan perlajar tingkat  SMA, SMK, MA se Kab. Soppeng.@hms*(S)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar