News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Desa di Soppeng Menerima Penghargaan Lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitaroang Deceng

Tiga Desa di Soppeng Menerima Penghargaan Lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitaroang Deceng


SOPPENG.- Polres Soppeng menggelar Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, dengan tema"Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju" di halaman Makopolres Soppeng. Kamis, 1 Juli 2021.

Sebelumnya, Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide MP. bersama Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama, para Kapolsek Mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan Presiden RI Ir.Joko Widodo, secara virtual di aula Patriatama Polres Soppeng.

Wakil bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kapolres Soppeng dan seluruh jajarannya atas sinergitas Polri dengan Pemerintah Daerah Soppeng serta seluruh masyarakat sehingga pada tahun 2020 Kabupaten Soppeng merupakan salah satu Kabupaten yang tertinggi dalam pertumbuhan ekonominya yaitu 2,19 %.

Ia mengharapkan bimbingan agar permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama masalah Covid-19 yang sangat berkaitan dengan perekonomian. Olehnya itu mari kita memproteksi diri sehingga perekonomian dapat berjalan dengan baik.

Sambutan tertulis Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Drs. Merdisyam, M.Si. yang dibacakan oleh Kapolres Soppeng AKBP Moh. Roni Mustofa,S.iK,M.iK mengatakan. Tema dari kegiatan ini dimaknai bahwa tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan Introspeksi dan Retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, sejauh mana kita mampu mengemban amanah yang dipercaya oleh masyarakat dan negara ini.

Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini. Maka peringatan hari Bhayangkara kali ini, dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan, demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan.

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 ini, namun Polri terus berupaya semaksimal mungkin dengan menampilkan kinerja yang lebih baik sejalan dengan program unggulan Bapak Kapolri yakni Polri yang Presisi, Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Peringatan Hari Bhayangkara kali ini dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Tingkat Kabupaten Soppeng yang diserahkan langsung Wakil Bupati Soppeng.Ir Lutfi Halide MP.

1. Desa Belo Kac. Ganra sekaligus mewakili dalam lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Tingkat Polda Sulsel dan berhasil meraih juara ke ll

2. Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Jampu Kecamatan Liliriaja

3. Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Kebo Kec. Lilirilau.

Sementara penyelenggaraan Juara lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres Soppeng diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Soppeng diantaranya.

1. AIPDA ALMUKARRAM Bhabinkamtibmas Desa Pising dan Desa Pesse Polsek Donri-Donri sekaligus mewakili dalam lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Sulsel dan berhasil meraih juara ll tingkat Polda Sulsel.

2. AIPDA JAMIL, SH Bhabinkamtibmas Desa Ganra dan Desa Enrekeng Polsek Ganra.

3. BRIGPOL SUDIRMAN Bhabinkamtibmas Desa Gattareng dan Desa Marioriaja Polsek Marioriwawo.

Penyerahan piagam Lomba Kebersihan tingkat Polres Soppeng oleh Dandim 1423 Soppeng yaitu juara I Polsek Marioriwawo, juara II Polsek Ganra, juara III Polsek Marioriawa.

Adapun Lomba lain yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yaitu lomba kejuaran bulu tangkis Kapolres, lomba lagu daerah, dan lomba tenis lapangan piala Kapolres.

Turut hadir, para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng.@Nst *($)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar