News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Wilayah Lantik LBH dan PD IWO Sul-Sel

Pengurus Wilayah Lantik LBH dan PD IWO Sul-Sel




MAKASSAR.- Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan online (PW IWO) Sulawesi  Selatan, serentak melantik Pengurus Daerah dan LBH yang disaksikan langsung Ketua Umum Pusat, Jodi Yudono dan Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Sandi Nayoan, di hotel Marina Cafe Ombak Makassar Minggu, (21/11/2021).

ketua Panitia PW IWO Sulsel, Ishak, dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak dan dari sumbangsi  beberapa perusahaan lain.

Dengan demikian, harapan seluruh pengurus dan anggota IWO agar hal ini bisa berkesinambungan dalam menjalangkan tugasnya dengan baik.

Sementara itu Ketua LBH IWO Pusat, Sandi Nayoan, usai melantik  Pengurus LBH IWO Sulsel menyampaikan. Lembaga ini sangat penting dan di butuhkan kehadirannya di tengah warga negara dan organisasi profesi Wartawan Oline  khususnya para jurnalis yang tergabung di IWO.

Lanjut dikatakan, keberadaan Pengurus LBH IWO Sul-sel, perannya untuk memberikan bantuan hukum  di wilayah kerjanya baik yang berprofesi  sebagai Wartawan Online maupun lapisan masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, SE mengatakan, pelantikan lima Pengurus PD IWO  secara serentak ini yang sebelumnya sudah ada dua Daerah yang lebih awal telah resmi dilantik yaitu, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sinjai dan hari ini kini bertambah 5 lagi di Sulsel, itu berarti sudah ada tujuh daerah yang berkibar dan eksis .

Hal ini tentu saja kehadirannya di daerah dapat menjadi contoh dan tauladan dalam melakukan aktivitas profesi kewartawan dalam menegakkan dan berkiblat pada UU No.40 tahun 1999, tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Diharapkan dengan memperkuat konfirmatif yang berimbang sebelum mempublis serta mengantisipasi bahan berita orderan utamanya terkait kontes ragam pemilihan di zona politis.

Kehadiran PD IWO di daerah, kiranya dapat menjadi cermin dan lebih selektif menerima dan memilih anggota dan pengurus, tidak asal menerima kecuali memang jurnalis Online dan memiliki SDM yang memadai dan handal.



Ketum PP IWO, Jodi Yudono mengharapkan, PD IWO yang di lantik serentak pada hari ini kiranya dapat menjaga nama organisasi profesi IWO.

Artinya, laksanakan profesi dengan baik dan benar berpedoman pada Undang Undang yang mengatur, tentang Undang Undang pokok Pers dan Kaidah Etika Jurnalistik.

Perlu dipahami bahwa, aturan pelaksanaan dan aktivitas berprofesi sebagai organisasi profesi IWO terdapat di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang harus di baca dijadikan azimat beraktivitas dan berprofesi jurnalis Online.

Berikut LBH dan  Pengurus Daerah (PD) Ikatan wartawan online (IWO) sul-sel yang dilantik adalah. PD IWO Kab.Gowa, Je’neponto, Takalar, Wajo dan PD IWO Kabupaten Luwu.@AT*($)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar