News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sah, Kepala Desa Labae Penggantian Antar Waktu Resmi di Lantik

Sah, Kepala Desa Labae Penggantian Antar Waktu Resmi di Lantik



SOPPENG.- Bupati Soppeng, H. A.Kaswadi Razak.SE. Menghadiri sekaligus melantik  dan mengambil sumpah jabatan kepala desa Labae terpilih penggantian antarwaktu (PAW) Periode 2019-2021. bertempat di lapangan sepak bola A. Pangulu Desa Labae kecamatan Citta.  Senin, 15/11/2021.


Ketua BPD Desa Labae, Mas Muliayadi, membacakan  surat keputusan Bupati Soppeng  tentang pemberhentian kepala desa/penjabat kepala desa lama dan pengesahan pengangkatan Kepala Desa terpilih pada pemilihan kepala desa pergantian antar waktu tahun 2021.


Kepala Desa terpilih pada pemilihan kepala desa pergantian antar waktu tahun 2021. sebagaimana tersebut pada lampiran sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan keputusan ini. keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal dilantiknya kepala desa yang baru.


Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak SE. dalam sambutannya menyampaikan. Mekanisme peraturan perundang-undangan ketika kepala desa berhalangan tetap, maka dilakukan pergantian antar waktu itulah yang saat ini telah dilaksanakan dan menghasilkan Kepala Desa terpilih, kemudian tentu hal yang sangat penting saya mengingatkan bahwa kepala desa yang terpilih untuk melanjutkan apa yang telah disepakati bersama oleh semua pemangku kepentingan.


Hal yang sangat penting di harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa pesta demokrasi yang tidak lazim yang tentu banyak pihak yang mempertanyakan kenapa pemilihan kepala desa seperti ini.


Olehnya itu saya sampaikan bahwa mekanisme yang kita laksanakan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan nanti pada saat akhir masa jabatan pada tahun 2025 akan diberikan hak masyarakat untuk memilih kembali kepala desa secara keseluruhan.


Intinya bahwa, apa yang kita lakukan pada pelaksanaan pemilihan kepala desa kemarin sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan kemudian tentu dalam setiap pemilihan pasti ada yang menang ada yang kalah. yang terpenting sudah punya kepala desa yang definitif dan saya minta punya tanggung jawab dalam memajukan Desa kita ini, saya yakin karena kemampuan dari semua pihak khususnya masyarakat tentu Kepala Desa terpilih tidak akan mungkin berbuat tanpa dukungan dari semua pihak khususnya BPD.



" hari ini senin tanggal 15 bulan november tahun 2021 saya bupati soppeng resmi melantik saudara sebagai kepala desa Labae pergantian antar waktu periode 2019-2024. saya percaya bahwa sekarang akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang dibebankannya semoga tuhan memberkati kita semua amin." Jelsanya.



Lanjut dikatakan. Pelaksanaan pemilihan kepala desa telah selesai  yang terpenting bahwa kepala desa adalah milik semua masyarakat, sekarang ini tidak lagi ada pengelompokan-pengelompokan. tidak boleh lagi ada perbedaan-perbedaan termasuk masalah dukungan kepada pemerintah setempat.



Pemerintah adalah pelayan masyarakat. tentu tidak boleh ada kata tidak bisa untuk melayani masyarakat tanpa melihat latar belakang tidak ada lagi perbedaan yang muncul di tengah-tengah masyarakat akibat dari dampak pemilihan ini dan Mengedepankan kepentingan pembangunan yang lebih besar demi Kemajuan daerah Soppeng.


Kemampuan Kepala Desa untuk merangkul mengakomodir semua lapisan masyarakat di desa ini kemudian tentu juga yang tidak kalah pentingnya saya mengingatkan bahwa kepala desa telah mengucapkan sumpah maka tentu tidak kita inginkan ada kegiatan yang melanggar aturan perundang-undangan.


Bupati menegasakan,  agar  BPD  menggunakan fungsi kontrolnya untuk mengawasi kepala desa terpilih, laksanakan sesuai mekanisme dan insya Allah akan kita bisa menyelesaikan dengan baik apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kedepan.


Dalam kesempatan tersebut,  Bupati berharap dan meminta  kepada kepala  desa untuk koordinasi dengan aparat setempat, tokoh masyarakat DPD untuk meyakinkan masyarakat bahwa  pentingnya vaksinasi  untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Adapun kepala desa pergantian antar waktu Desa Labae yang  di lantik adalah.  Hamsah. ST. 


Turut hadir. Wakil bupati Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kejari Soppeng, ketua DPRD Soppeng, Anggota DPRD, Waka polres soppeng  bersama personil, Sat lantas polres Soppeng, Kapospol Citta, Camat Citta, Para Kepala Desa, masyarakat desa Labae dan undangan lainnya. *($) 





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar