News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPS Soppeng Menggelar Launching Desa Cantik

BPS Soppeng Menggelar Launching Desa Cantik



SOPPENG.- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng melaksanakan Launching Desa Cantik (Cinta Statistik) Tanah Darae (Walemping), Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri. Senin, 21 Agustus 2022.

Kepala Desa Pesse, Andi Fatmawati dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng, para tamu undangan dan semua masyarakat atas kehadirannya di tempat ini untuk menyaksikan launching Desa Cantik (Cinta Statistik) di Desa Pesse.

Sebagai Kepala Desa merasa sangat bersyukur, karena ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, dimana desa kami dipilih sebagai salah satu percontohan untuk desa cantik (cinta statistik) tahun 2022 di Kab. Soppeng. 

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Soppeng, Muhlis, S.E, M.Si dalam sambutannya. Hari ini kita melakukan pencanangan desa cantik yang bertujuan  sebagai langkah awal implementasi program pengelolaan data yang berstandar dan berkualitas mulai dari tingkat desa khususnya di Kab. Soppeng guna mendukung pembangunan desa dan pemerintah daerah.

Kami juga telah menyediakan website  ( http://www.mrezaperdana.com/ ) 
sebagai sarana yang bisa digunakan dalam memudahkan kegiatan-kegiatan di Desa. Di dalam Website juga telah tersedia fitur pengisian potensi desa pesse secara mandiri. 


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya. Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPS Kab. Soppeng yang telah menjadikan Desa Pesse sebagai desa pelaksanaan program Desa Cantik ini, dimana diketahui bersama bahwa program sangatlah strategis karena Program desa cinta Statistik ini sejalan dengan poin ketiga Nawa Cita Presiden Jokowi yaitu "Membangun desa dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan". 

Data Statistik sangat penting untuk mengetahui informasi yang sebenarnya, maka tepatnya rasanya jika kita memulai komitmen ini. Semoga ini dapat menjadi suatu produk informasi untuk kita semua agar kita dapat mengelola data dengan baik dan benar untuk mengantarkan masyarakat lebih sejahtera. Olehnya itu, tinggalkan kebiasaan yang selalu mengarang data yang tidak benar sehingga menyebabkan program tidak tuntas. 

Saya juga berharap agar program desa cantik ini juga melibatkan lurah yang juga merupakan bagian dari NKRI, karena dalam Statistik tidak ada perbedaan antara desa dan lurah utamanya di Kab. Soppeng. Mari kita terdepan dalam hal kebaikan, sehingga program statistik ini sangat dibutuhkan. 
  
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada BPS Kab. Soppeng atas kerjasama yang baik ini dan  tetap jaga komunikasi agar program ini dan program lainnya kita bisa konsisten menjalankannya, karena ini sangat penting apalagi menyangkut soal data. 

Acara Launching desa cantik (cinta statistik) ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Soppeng turut didampingi Wakil Bupati Soppeng, ketua DPRD kab. Soppeng, Kepala desa pesse. 

Dilanjutkan penandatanganan piagam pencanangan desa pesse sebagai desa cinta statistik oleh Bupati Soppeng dan Kepala BPS Kab. Soppeng. 

Kemudian penyerahan penghargaan kepada  Bupati Soppeng oleh Ketua BPS Kab. Soppeng, atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan  pendataan Long Form Sensus Penduduk 2020 (LFSP2020) 

Turut Hadir : Para Kepala SKPD, para Camat, Para kepala Desa se Kab. Soppeng.*($)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar