News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungan Kades Studi Wisata Ke Bali, Ketua LHI Sulel : Kurang Tepat dan Hanya Terkesan Berwisata

Kunjungan Kades Studi Wisata Ke Bali, Ketua LHI Sulel : Kurang Tepat dan Hanya Terkesan Berwisata

Foto : Ketua LHI  Sulsel ( Arham Msi)


SOPPENG -- Ketua Lembaga Ham Indonesia (LHI), Arham, Msi. Menyoroti kegiatan pemerintah desa se Kabupaten Soppeng yang melakukan kunjungan ke Bali dalam rangka Studi Wisata.

Melalui rilisnya, Arham Menuturkan, Kunjungan Para kepala Desa Ke Bali menurutnya kurang tepat bahkan terkesan hanya tak lebih untuk berwisata semata.

" Kalau untuk studi wisata tidak usah jauh sampai ke luar provinsi. Malino, Toraja dan Bulukumba salah tiga daerah kabupaten yang pariwisatanya bisa dikunjungi." Jelas Arham. Kamis, 25/05/2023.

Ia menambah, Kenapa saya tidak percaya studi tiru tersebut, pasalnya berabagai kunjungan kerja atau studi tiru dilakukan ke luar provinsi namun hasilnya tidak berbanding lurus dengan apa yang akan diaplikasikan di desa.

Dan nanti hasilnya juga tidak akan di rasakan masyarakat desa. Padahal tujuan APBDesa adalah bagaimana kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan terasa di tenga-tengah masyarakat desa.

"Coba nanti para Kades lakukan eksopse atau pemaparan apa yang didapat dari studi tiru tersebut, dan apa yang akan dilakukan di desanya. Jelasnya.

Soppeng juga hanya hitungan jari yg desanya memiliki potensi sebagai objek wisata.

Olehnya itu janganlah hambur - hamburkan Dana desa yang kebermanfaatannya tidak bisa dipertanggungjawabkan ke Masyarakat.

" Apakah tidak ada program lain untuk desa.? " Tutupnya. ($)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar