News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lahirkan Karya Tulis Ilmiah, Ratusan Guru Se Kabupaten Soppeng Ikuti Bimtek

Lahirkan Karya Tulis Ilmiah, Ratusan Guru Se Kabupaten Soppeng Ikuti Bimtek



SOPPENG.--  Lembaga pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (LP2KS) bekerjasama Dinas pendidikan kabupaten Soppeng menggelar Pembukaan Bimtek Penulisan dan Publikasi Karya Tulis ilmiah di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Soppeng. Senin 05/06/2023.

Acara di buka langsung Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka. dengan Tema " Meningkatkan Profesionalisme guru melalui peningkatan keterampilan menulis dan mempublikasikan karya tulis ilmiah ( KTI ).

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan dan kebudayaan. Andi Sumangerukka mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat diupayakan berkesinambungan. dan untuk para peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius karna ini sangat penting sehingga nantinya dapat melahirkan dunia pendidikan yang semakin baik. 

" Dan untuk hari ini bagi peserta yang belum sempat hadir atau yang berhalangan mungkin besok bisa hadir karna ini penting sekali bukan hanya untuk lembaga dalam hal ini Dinas Pendidikan akan tetapi untuk dirinya sendiri mendapatkan angka kredit. " Ujarnya. 


Laporan ketua panitia Andi. Agus.bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dengan dilandasi sebuah harapan untuk meningkatkan profesionalisme, kapasitas, yang outputnya nanti akan meningkatkan kualitas pendidikan kita secara keseluruhan.

Kami berharap dengan adanya pelatihan penulisan publikasi karya ilmiah ini, peserta dapat mengimplementasikan dalam proses belajar mengajar disekolah. 

Ketua LP2KS, Jamal Hasan Basir dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas pendidikan dan seluruh elemen yang terlibat atas dorongan dan pasilitas yang disediakan sehingga kegiatan ini dapat terwujud dan terlaksana sesuai yang kita harapkan.

" Olehnya itu kami berharap supaya kegiatan ini kita betul-betul menerima output nya bukan hanya seremonial saja." Jelasnya.

Jamal menambahkan. LP2KS telah bekerja keras dengan menghadirkan gagasan untuk mewujudkan kegiatan yang orientasinya bagaimana meningkatkan profesionalisme Guru, dalam hal mewujudkan ide -ide cemerlang yang dituankan dalam bentuk karya tulis.

Orientasi kegiatan kita hari ini adalah membentuk ide- ide. output yang kita harapkan dari panitia dan dinas pendidikan supaya dapat melahirkan  konsep karya tulis ilmiah sampai hari ke empat nanti, dengan di pandu oleh pemateri handal. 

" LP2KS hanya sebatas mempasilitasi kegiatan ini dan akan menghadirkan pemateri profesional di bidangnya ” tutupnya. 

Acara dihadiri ratusan peserta dari Guru SMP dan SD. *($)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar