News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Soppeng Kukuhkan Asosiasi Kelompok Sadar Wisata Masa Bakti 2023 - 2025

Wakil Bupati Soppeng Kukuhkan Asosiasi Kelompok Sadar Wisata Masa Bakti 2023 - 2025



SOPPENG -- workshop dan Pameran Ekonomi Kreatif Pariwisata (Wekraft) yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas Jalan Salotungo Watansoppeng. Rabu 14/06/2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng Dra.Suriasni, M.Pd.menjelaskan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk Upaya mengembangkan
kapasitas/ kompetensi pelaku ekonomi
kreatif dalam memajukan perekonomian
masyarakat melalui kepariwisataan;

Melalui kelompok sadar wisata dapat
memotivasi dan meningkatkan peran serta masyarakat mulai di desa/kelurahan dalam mendukung dan menciptakan iklim
kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan daerah dan manfaatnya bagi kesejahteraan ummat.

Memberi pedoman dan kejelasan potensi
kepariwisataan kabupaten Soppeng kepada wisatawan local dan mancanegara dengan mempromosikan segala bentuk usaha pariwisata dan produk kreatif melaluiwebsite dan Brand pariwisata berupa logodan slogan pariwisata, sehingga potensi daerah dapat lebih dikenal.

Sementara itu. Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya. Saya sangat berharap  ada komoditi-komoditi unggulan seperti kopi Mattabulu yang sangat terkenal di Nusantara, seluruh desa dan kelurahan di Soppeng harus memiliki inovasi inovasi unggulan Pariwisata.

Lejja adalah sumber mata air terbaik di dunia mengalahkan jepang dan negara lainnya.melalui kegiatan Wekraf ini saya berharap kepada peserta agar dapat diikuti dan memanfaatkan kesempatan untuk menyimak materi yang diberikan supaya dapat memperluas kesempatan berusaha disamping memberikan lapangan pekerjaan baru untuk memberdayakan SDM dengan potensi yang dimiliki.

Masih ditempat yang sama. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.Dr. H. Asriady Sulaiman, S.IP., M.Si, mengapresiasi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga kabupaten Soppeng yang sudah melakukan inovasi pada hari ini melaksanakan kegiatan wekraf ini.

Selamat kepada Soppeng yang telah masuk 300 kategori desa wisata unggulan. saya berharap kabupaten soppeng lebih baik lagi kepariwisataannya dimasa yang akan datang.

Pada acara ini telah dikukuhkan Asosiasi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) masa bakti 2023 sd 2025 oleh wakil bupati soppeng.

Turut hadir Sekda, para asisten dan staf ahli, para kepala Skpd, para Kabag Setda, para camat, para kepala desa dan kelompok sadar wisata dan para pelaku ekraf unggulan soppeng.*($)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar