News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peresmian Jembatan ANDALAN Pacongkang, Gubernur Sulsel Apresiasi Anggota DPR RI Muhammad Aras

Peresmian Jembatan ANDALAN Pacongkang, Gubernur Sulsel Apresiasi Anggota DPR RI Muhammad Aras


SOPPENG. -- Gubernur Sulawesi Selatan.Andi Sudirman Sulaeman, meresmikan Proyek pembangunan jembatan Pacongkang kabupaten Soppeng yang merupakan jalan alternatif antara kecamatan Liliriaja dengan kecamatan Citta menuju kabupaten Bone. Rabu, 23/08/2023.pukul 10.00 wita.

Acara di Awali pembacaan doa oleh Andi Muhammad Ikram Kaswadi Razak.

Laporan Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Astina Abbas Menjelaskan bahwa  Pelaksanaan dari Pekerjaan jembatan Ini adalah tiga tahun anggaran dengan Bentangan pertama panjangnya 25 meter, bentangan kedua pelengkung baja panjangnya 128 meter kemudian bentangan ke tiga ada 24 meter.

"  Alhamdulillah Jembatan Pacongkang di resmikan namun untuk hari ini  belum bisa di Fungsionalkan  Karna bentangannya di atas seratus  meter jadi kami  menunggu Uji Lab Fungsi dari komite keselamatan jembatan." Ujar Astina.

Selain itu Astina menyampaikan bahwa pekerjaan Lajoa - Citta -Tobenteng yang mana pada bulan Juli 2023 telah  selesai yang panjangnya kurang lebih 1,1 kilo meter.

Kemudian dari arahan Gubernur Sulsel kita usulkan tiga kilo meter lagi yang penanganannya melalui inpres jalan daerah. Jadi tahun ini ada Perpres untuk menangani jalan daerah.

" Masih ada tahap Pekerjaan sekitar 3 kilo meter dan kita di bantu oleh anggota DPR RI, Dr. H.Muh Aras. " jelas  Astina. 

Sambutan Bupati Soppeng. H.Andi Kaswadi Razak SE. Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada  Gubernur Sulsel. Andi Sudirman Sulaeman atas perhatian  kepada masyarakat Soppeng sehingga pembangunan jembatan Pacongkang dapat diresmikan hari ini.

Proses perjalanan Jembatan Pacongkang ini banyak hal kendala yang di lalui Karna ada beberapa perlakuan khusus terhdap masyarakat sekitar yang rumahnya di lalui proyek tersebut.

" Artinya,  jembatan Pacongkang ini patut di beri nama Jembatan ANDALAN " Ujar Andi Kaswadi.

Gubernur Sulawesi Selatan. Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak. Begitu pula  apresiasi kepada Anggota DPR RI Dr. H. Muhammad Aras yang turut membantu kawal anggaran serta kelancaran pembangunan sehingga dapat terselesaikan dengan sempurna.

Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang yang ada di Sulsel dan menjadi Ikon terbaru dengan Desain pelengkung berbahan Rangka Baja di lengkapi alat peredam Gempa. 

Diketahui, Anggarkan Pembangunan Jembatan Pacongkang menelan Biaya Sebesar Rp. 75 Milyar melalui Dana APBN yang di gelontorkan ke  APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Peresmian di tandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sulsel bersama  Bupati Soppeng yang kemudian  di lanjutkan dengan peninjauan Bangunan Jembatan.

Turut Hadir, Kejari Soppeng, Kapolres Soppeng, ketua DPRD Soppeng, Dinas Perhubungan, Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng  dan  ratusan  undangan lainnya.*($)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar