News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Drainase Jalan Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Anggota DPR RI Muhammad Aras Perintahkan Bongkar

Proyek Drainase Jalan Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Anggota DPR RI Muhammad Aras Perintahkan Bongkar

Foto : Pak Mesa (Pelaksana Proyek PT. Makassar Indah)


SOPPENG -- Pekerjaan Drainase paket peningkatan jalan ruas Lajoa - Pacongkang - Citta - Tobenteng di duga tidak sesuai Spesifikasi yang di kerjakan PT. Makassar Indah.

Dari pantauan media buserkriminalnews. Pekerjaan tersebut di duga asal jadi di karenakan sebagian pemasangan batunya ketika di Sentuh dengan tangan mudah terlepas alias tidak punya daya rekat antara semen dan pasir sehingga menimbulkan debu ketika di ayak.

Dikonfirmasi pelaksana proyek. Pak Mesa, sekaligus dipercayakan sebagai Pengawas di lokasi pekerjaan mengatakan. Terkait dengan Pengawasan dirinya menyimpulkan bahwa setiap hari  bersama konsultan PU melaksanakan pemantauan dan menurutnya pemakaian semen pada lokasi Pembangunan Drainase Over.

 " Sebenarnya campuran semennya malah Over Karna kita menggunakan adukan 1 banding 4. artinya, 1 Zak Semen 50 kilo, dan 4 Takaran Pasir. " Kata Mesa di Lokasi pekerjaan Drainase Sembari memegang campuran semen yang rusak

Ketika media ini mempertanyakan kualitas pekerjaan Drainase tersebut mengenai pencampuran semennya, Mesa selaku pelaksana kegiatan Hanya bisa terdiam lesu.

Sementara itu Anggota DPR RI Dr. H. Muhammad Aras selaku lembaga Pengawasan sekaligus mengawal Anggaran Pembangunan menyampaikan Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada media yang turut membantu melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan tersebut.

Menurutnya. Jika kualitas pembangunan drainase yang dikerjakan Rekanan tidak sesuai spesifikasi maka pihaknya akan menginstruksikan Korlap dan PPK untuk melakukan Pembongkaran.

" Kami hubungi Korlap dan PPKnya, bilamana Benar Pekerjaan Drainase buruk tidak sesuai spek maka kami arahkan untuk melakukan pembongkaran. " Tegas Aras melalui WhatsApp. Selasa 12/10/2023.

Di ketahui. Proyek tersebut di Kerjakan PT. Makassar Indah dengan nilai Kontrak Rp. 16.759.608.840,00 yang sumber Dananya dari APBN.*($)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar