News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengukuhan Ketua Umum dan Pengurus Pusat IWO Periode 2023-2028

Pengukuhan Ketua Umum dan Pengurus Pusat IWO Periode 2023-2028


JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online ( IWO ) melaksanakan pengukuhan pengurus periode 2023-2028 yang berlangsung di Auditorium BKKBN Jakarta Timur Jumat, 10/11/2023.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars IWO yang di lanjutkan dengan pembacaan ikrar pengurus.

Ketua umum PP IWO yang terpilih. Dwi Kristianto pada Mubes luar biasa di Palembang dalam sambutannya.IWO merupakan rumah besar dibalut etika,akhlak yang baik.Wartawan online adalah bukan wartwan Facebook Karya jurnalistik kita diakui Karna berbadan hukum.

Dan kita punya Slogan " IWO jaya wartawan berdedikasi semakin menjadi insan pers profesional " jelas  Dwi

Untuk itu teman-teman dari PW maupun PD di seluruh Indonesia terima kasih untuk waktu dan kesempatan yang diberikan kepada kami di sini selaku ketua PP IWO." tutupnya.

Dalam acara tersebut. Inspektur utama BKKBN RI. Ari Dwikora Tono. dalam sambutannya. Melalui peraturan presiden Nomor 72 tahun 2021 sebagai ketua pelaksana percepatan penurunan stunting ini tentu membutuhkan dukungan kita semuanya. Menurut data dari hasil studi status gizi Indonesia berada pada angka 21,6%.

Angka ini telah turun jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya di 2021 kita masih 24,4 nah, untuk tahun ini masih sedang dilakukan surveinya dan tentu kita harap-harap cemas dan sangat berharap untuk terus turun karena presiden sudah mentargetkan di akhir tahun 2024 diharapkan tidak lebih dari 14%.

Salah satu strategi nasional percepatan pemula samping terdapat lima pilar yang harus dilaksanakan salah satunya adalah peningkatan komunikasi dan perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat tentu terlaksananya pilar ini adalah dengan membangun sistem informasi yaitu sistem komunikasi informasi dan edukasi yang sangat besar.

Peran media massa dan para jurnalis dalam mendukung pilar tersebut di Bkkbn senantiasa berupaya menjaga hubungan yang harmonis dan sinergitas dengan para jurnalis dari berbagai media massa baik media cetak elektronik terutama media online.

Tempat ini tentu kita sama-sama bersyukur dan berbahagia dapat hadir bersama pada kali ini semoga terutama jurnalis media online yang tergabung. acara ini adalah sebagai langkah dalam menjalankan dan mencapai visi misi organisasi yang memperjuangkan kebebasan pers dan publik untuk mendapatkan informasi akurat akuntabel berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah bohong provokatif.

Mengingat dalam hal digital ini media online dirasa sangat efektif berdasarkan hasil survei asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia menggunakan internet di Indonesia mencapai 78,19% atau setara dengan 215,6 3 juta jiwa pada tahun 2002-2023 angka tersebut meningkat dibandingkan pada periode sebelumnya yang sebesar 77,02% atau sebanyak 210,03 serta 2 dari jumlah itu mayoritas atau 63,74% responden bermain internet selama 1 sampai dengan 5 jam ada 2002-2023 sebanyak 22,44% responden.

Indonesia sendiri memiliki 43.000 portal berita online namun yang terverifikasi di dewan pers tidak lebih dari 100 media yang menyebabkan banyak informasi cukup beragam tersebar di media internet.

Pengurus pusat IWO periode 2023-2028 yang baru dilantik bersama kawan-kawan kami mengucapkan, selamat atas pelantikan dan selamat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan semoga terus menjadi lebih baik dalam upaya memberikan informasi yang terbuka berimbang dan akuntabel akurat serta cepat.

Acara di lanjutkan seminar yang dipandu jurnalis metro tV. Nurul sagita, dan di akhiri Pose bersama ratusan insan pers yang tergabung di Organisasi Pengurus Daerah dan Pengurus Wilayah IWO di seluruh Indonesia." ($)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar