News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Silaturahmi dengan Ratusan Warga Desa Labae, Aji Aras Paparkan Capaian Program Selama di DPR RI

Gelar Silaturahmi dengan Ratusan Warga Desa Labae, Aji Aras Paparkan Capaian Program Selama di DPR RI




SOPPENG -- Anggota DPR RI. Dr. H. Muhammad Aras Spd MM. dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar silaturahmi dengan ratusan masyarakat Desa Labae, kecamatan Citta Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Lapangan Sepak bola Andi pangulu. Rabu,27/12/2023.Pukul 20.00 malam

Dalam Acara tersebut. H. Aras menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Labae atas kehadiran dan waktunya sehingga pertemuan kita mudah- mudahan dapat menjadi berkah bagi kita semuanya.

" Saya lahir di desa Labae Sebenarnya tidak pernah menyangka tiba pada titik ini, dan saya tidak pernah menduga suatu ketika akan menjadi pejabat negara, itu Karna doa dan dukungan kita semua " pungkas Haji Aras dalam sambutannya.

Oleh karenanya, adanya kepercayaan dari masyarakat maka kami harus bekerja keras untuk menyuarakan aspirasi dan mempersembahkan kebijakan - kebijakan yang dapat menguntungkan yang berpihak ke masyarakat sesuai kebutuhannya.


Program yang kita persembahkan ada 21 jenis yang kami turunkan untuk masyarakat kita, mulai dari bedah rumah ( BSPS) , kemudian Jambang tahun ini memang belum ada untuk Desa Labae tapi di Soppeng 21 desa telah menerima dengan jumlah 525 Jambang yang kita buat.

Kemudian program BEASISWA, sebelum saya menjadi anggota DPR Beasiswa sudah kami bagikan, dan Bahkan tahun kedua saya jabat anggota DPR kembali lagi kami bagikan kepada seluruh siswa SD, SMP yang ada di Labae." Jelas Aji Aras.

" Setiap tahun kami bagikan beasiswa 1.300 dan insyaallah tahun 2024 saya akan bagikan 10.000 beasiswa " terang Aras.

Belum sampai disitu, ada juga program P3GAI , Pisiew, pembangunan jalan provinsi, jalan Nasional, Desa Wisata, Pembangunan Absah, Program kotaku, Pamsimas dan masih banyak program lainnya seperti pelatihan - pelatihan.  

Dan kemarin kita juga tuntaskan pembagian bis sekolah yang kemudian kita bagikan ke sekolah DDI pattojo Soppeng 1 unit, barru 1, Maros 1, Bone 2 unit, Wajo 1 unit, yang harganya cukup besar yakni sekitar 700 juta satu unit.

Selain itu. haji Aras menjelaskan bahwa,  wajib pilih kita di Soppeng sangat terbatas yakni hanya 181.000 (seratus delapan puluh satu ribu) suara akan Tetapi karna orang Soppeng bersatu sehingga mampu meloloskan tiga anggota DPR RI dari Soppeng.

Begitu juga dari DPRD Provinsi bisa meloloskan Lima dari tujuh anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dan itu semua karna persatuan kita di Soppeng sangat bagus.

Aji aras memaparkan. Melalui kewenangan kami selaku anggota DPR RI bisa merubah Undang-undang yang tadinya berbunyi bahwa jalan daerah tanggung jawab kabupaten dan di kerjakan oleh pemerintah kabupaten atau bupati, jalan provinsi dikerjakan atau ditangani oleh gubernur dan jalan nasional dikerjakan oleh pemerintah pusat tidak boleh lintas Karna akan menjadi temuan.

Sehingga kami terhambat dengan aturan itu. Oleh karenanya kami punya inisiatif untuk merubah undang undang itu dengan menambah satu ayat di belakangnya yang berbunyi bilah kabupaten dan provinsi tidak mampu mengerjakan jalan itu maka dapat dikerjakan pemerintah pusat dan Itu kami sudah sahkan di tahun 2022 kemarin.

Kemudian di tahun 2023 ini kami sudah bisa memprogramkan Inpres jalan Daerah untuk mengintervensi jalan daerah yang rusak.

" Alhamdulillah kita sudah saksikan jalan dari abbanuangge - tetewatu 30 milyar dan tetewatu - kampiri 27 milyar. " Jelasnya.

Sebenarnya kami ingin turunkan anggaran jalan Labae 18 miliyar, namun desain dan RABnya belum dibuatkan sehingga anggaran kami berikan jalan provinsi Lajoa - Kampiri sepanjang 3,8 km dengan anggaran 18 miliyar.  dan tahun ini saya sudah usulkan jalan Kampiri sampai Labae sebesar 34 milyar sepanjang ada kerjasama antara pemerintah daerah baik bupati maupun Gubenur Karna kami tidak bisa intervensi sebab mereka punya tanggung jawab.

Olehnya itu kami sudah memperlihatkan semua program kerja kami dan tentunya atas permintaan partai kami dan dukungan dari masyarakat pada umumnya sehingga saya ingin melanjutkan perjuangan ini.

" Saya ingin meminta tolong pada kita untuk memberikan dukungan di 2024. Sehingga program yang sudah ada dapat di lanjutkan kembali" tutup Aji Aras .

Acara di lanjutkan tata cara pencoblosan yang benar dan Lomba domino Serta Penyerahan secara simbolis bingkisan hadia menarik bagi pemenang Lomba Domino oleh H Aras.*($)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar