News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Baru Mako Polres Soppeng dan Dirangkaikan Bakti Sosial

Kapolda Sulsel Resmikan Gedung Baru Mako Polres Soppeng dan Dirangkaikan Bakti Sosial




SOPPENG - Kapolda Sulawesi Selatan. Andi. Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. Melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peresmian Gedung Baru Mako Polres Soppeng, di Jalan La Tenri Bali Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Selasa, 09/01/2024. Pukul 15:19 wita.

Dalam Kunjungannya. Kapolda Sulsel Turut di dampingi Ketua Bayangkari Ny. Dewwy Andi Rian dan Pejabat Utama Polda Sulsel diantaranya:

Kombes Helmi warta ( Dirkrimsus Polda Sulsel)

Kombes Hajat.(Dir Intelkam Polda Sulsel)

Kombes Muh Agus Patawari. ( Dirlantas Polda Sulsel )

Kombes Heru. (Dansat Brimob Polda Sulsel )

Kombes Ilham Efendi. (Kabid Propam Polda Sulsel )

Kombes Jamal Pardi.( Dirkrimum Polda Sulsel)

Acara di awali penyambutan Kapolda Sulawesi Selatan oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dan Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny Denny Yusuf.dan pengalungan bunga, jajar Kehormatan . serta acara adat Tari Padduppa.

Kapolres Soppeng AKBP. Dr.H.Muh.Yusuf Usman, SH.,S.I.K.,MT, CIPA dalam sambutannya menjelaskan. Pembangunan Mako Polres ini memiliki luas tanah yaitu, 22.670 meter persegi dan luas bangunan 1.892 meter persegi.

Kapolres juga menyampaikan bahwa tahun ini telah mendapatkan anggaran pembangunan pagar dan lapangan apel, pos penjagaan sabara, maupun provos.

" Dan Tentunya Ini tak lepas peranan penting dari komisi lll DPR RI. Supriansa SH. MH yang telah memperjuangkan dan mensupport sehingga kami mendapat anggaran belanja modal dari mabes polri."Jelas Kapolres.

Selain itu. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Soppeng yang telah mensupport kami dan memberikan lahan yang begitu luas. Serta stakeholder, forkopimda, teman-teman yang telah membantu sehingga pembangunan mako polres ini dapat selesai tepat waktu dalam 6 bulan pelaksanaan.

Dengan adanya mako polres ini tentunya menjadi ikon baru pelayanan publik yang ada di Kabupaten Soppeng, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat." jelas Kapolres Soppeng.

Sambutan Kapolda Sulawesi Selatan. Andi. Rian R Djajadi , S.I.K., M.H. Saat ini kita hadir dalam rangka peresmian Mako polres Soppeng dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi kami sebagai pejabat baru Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan.

Secara khusus kami berikan apresiasi kepada bapak Bupati Soppeng dan tentu juga bapak kapolres yang mengawasi pembangunannya. ini adalah amanah dari rakyat melalui DPR RI yang kemudian di ACC bapak Kapolri sehingga kita bisa membangun Mapolres yang baru ini.

Tujuan Didirikannya Gedung ini adalah tak lain dan tak bukan adalah untuk semaksimalkan mungkin dipergunakan dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat watangsoppeng.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan bakti sosial, bakti kesehatan dan pagelaran pasar murah yang tentunya ini bukan sekedar wujud kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan, akan tetapi ini adalah cara untuk meringankan beban saudara- saudara kita.

" Sebab masih banyak masyarakat yang perlu kita bantu dan masih banyak masyarakat yang masuk dalam sasaran untuk penuntasan Stunting, oleh karena itu hari ini kita menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan." Ucap Kapolda

Kapolda berharap dengan diresmikannya Mako polres ini akan memberikan semangat baru dalam meningkatkan kegiatan kepolisian baik itu secara preventif,preemtif serta pembinaan ataupun bantuan hukum kepada masyarakat.

Kapolda melanjutkan. saat ini kita sedang di hadapan dengan konteks Politik atau persiapan pemilu serentak, yang tentunya polri menjadi garda terdepan dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif sehingga giat yang di canangkan bapak Kapolri terus di gelorakan untuk memberikan kesejukan di tengah masyarakat.

Diakhir sambutannya Kapolda Andi Rian menyampaikan pesan dari orang tua atau pappaseng" Narekko Mupakelebbi Padammu Rupatau Alemumatotu Mupakalebbi" ( Jika Kamu memuliakan Orang lain maka dirimulah yang kamu muliakan ) jadi mari kita saling memuliakan." Tutup Andi Rian.

Dalam kegiatan Bakti Sosial. Kapolda Sulawesi Selatan membagikan sembako kepada 10 Orang perwakilan dan secara serentak 1.500 masyarakat. 4 paket umroh , Door prize , bakti keshatan anak Stunting dan pengobatan gratis.

Dilanjutkan penandatanganan Prasasti serta pengguntingan pita. Sedangkan untuk pembangunan Masjid Al-Aqso Polres Soppeng ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Kapolda Sulsel.

Hadir dalam kegiatan. Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE., Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP., Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi. Anggota Komisi III DPR RI Supriansa, SH.MH. Kajari Soppeng Salahuddin, SH.MH. Karutan Watansoppeng Arfandy. Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syahruddin M Adam. serta seluruh pejabat utama Mapolres Soppeng dan ribuan masyarakat Soppeng turut memeriahkan. ($)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar