News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wabup Soppeng bersama Forkopimda Melepas Secara Resmi KKN Tematik Universitas Lamappapoleonro

Wabup Soppeng bersama Forkopimda Melepas Secara Resmi KKN Tematik Universitas Lamappapoleonro




SOPPENG | Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri acara Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Lamappapoleonro Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Bupati Soppeng. Selasa, 20 Februari 2024.

Laporan Panitia pelaksana, Ismail, S.Kom, M.Kom. Tujuan pelaksanaan KKN ini untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga kepada mahasiswa melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat untuk menemukan, merumuskan, mempelajari, dan mencari solusi permasalahan secara rasional dengan menumbuhkan motivasi untuk memanfaatkan potensi sendiri.

Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu pengetahuan, dalam upaya menumbuhkan, mempercepat gerak serta mempersiapkan kader-kader pembangunan. Serta untuk meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Adapun waktu pelaksanaan KKN ini dimulai pada tanggal 20 Februari s/d 20 Mei 2024 di 8 Kecamatan yang ada di Kab. Soppeng dengan jumlah peserta sebanyak 340 orang dari 6 Prodi yaitu Prodi Manajemen , Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Teknik Sipil, Prodi PGSD dan Prodi Akuntansi.

Dilanjutkan pembacaan Surat keputusan Rektor Universitas Lamappapoleonro oleh Wakil Rektor I Universitas Lamappapoleonro, dr. Asmini, SE, M.Si, kemudia dilakukan penyerahan daftar nama-nama Mahasiswa peserta KKN oleh Rektor Universitas Lamappapoleonro Dr, Hj. Andi Adawiah, SE. MM kepada Wakil Bupati Soppeng.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP sekaligus melepas secara resmi Mahasiswa KKN Tematik Universitas Lamappapoleonro Tahun 2024, Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik/ Magang/PKL adalah satu tahapan akademik dari sekian banyak rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilakukan oleh setiap perguruan tinggi termasuk Universitas Lamappapoleonro (UniPol) Soppeng. Ini sebagai miniatur kegiatan yang melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas.

Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan ber- PKL. Olehnya itu, patut disyukuri atas terlaksananya kegiatan ini terutama KKN Tematik, di mana kegiatannya dilakukan secara tertentu dan terfokus pada wilayah dengan kondisi tertentu. Ini tentu bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa menghadapi kondisi tertentu di tengah-tengah masyarakat.

Terima kasih juga kepada Rektor dan Seluruh Sivitas akademik serta seluruh mahasiswa UniPol, kita telah melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 beberapa hari yang lalu dengan aman dan damai khususnya di Kabupaten Soppeng ini. Dan dari itu semua, mari kita terus mendukung program- program pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta menjadi bahagian dalam optimisme pertumbuhan pembangunan secara menyeluruh. Pemerintah Kabupaten Soppeng senantiasa berharap UNIPOL menjadi salah satu pengembang dan pembentuk Sumber Daya Manusia yang handal untuk pembangunan Kabupaten Soppeng.

Pemerintah menitip pesan kepada Dosen Pembimbing dan Mahasiswa KKN, Magang dan PKL untuk terus menjaga komunikasi dan masyarakat dan pemerintah desa/kelurahan yang menjadi target kegiatan. Berinteraksilah dengan intens untuk mencapai target dan tujuan pelaksanaan KKN Tematik/ Magang/ PKL ini.

Acara dilanjutkan pemasangan atribut dan penyerahan kartu BPJS secara simbolis kepada peserta KKN oleh Wakil Bupati Soppeng didampingi Ketua DPRD Kab. Soppeng, Rektor Universitas Lamappapoleonro dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Soppeng.

Turut hadir pada kegiatan ini, mewakili para anggota Forkopimda, Wakil Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, para Kepala SKPD, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro, para Dosen Universitas Lamappapoleonro.*





Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar