News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Desa Jampu Sukses Melaksanakan Imunisasi Nasional PIN Polio

Pemerintah Desa Jampu Sukses Melaksanakan Imunisasi Nasional PIN Polio





SOPPENG | Kegiatan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Desa Jampu berlangsung sukses pada hari ini Selasa, 23/07/2024.

Program yang menargetkan anak-anak usia 0-7 tahun atau yang belum mencapai 8 tahun, berhasil mencapai sasaran sebanyak 211 anak. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menghapuskan polio dan memastikan generasi muda tumbuh sehat dan bebas dari penyakit tersebut.

Acara Imunisasi yang diselenggarakan di kantor desa jampu ini berlangsung dengan lancar dan mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Para orang tua dengan penuh semangat membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan imunisasi polio. 

Kepala desa jampu. Nur Hafsa,S.sos. saat dikonfirmasi dengan media ini menyampaikan betapa pentingnya imunisasi polio dalam mencegah penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Kami berharap, dengan suksesnya kegiatan PIN Polio ini, anak-anak di Desa Jampu bisa tumbuh sehat dan terbebas dari ancaman polio," ucapnya.

Kegiatan ini juga didukng oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Pacongkan,bidan desa dan para kader posyandu, Babinsa,yang bekerja keras memastikan semua anak mendapatkan imunisasi secara aman dan efektif. Mereka melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan anak-anak sebelum memberikan imunisasi, serta memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya imunisasi dan kesehatan anak.

Dengan terlaksananya PIN Polio ini, diharapkan target nasional untuk mengeliminasi polio dapat segera tercapai, dan anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Soppeng, bisa tumbuh dengan sehat dan kuat

Sementara itu perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng yang juga bertindak sebagai tim supervisor PIN Polio. Hasnani, menyampaikan apresiasinya terhadap kesadaran masyarakat yang  sangat mendukung program imunisasi ini. Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas peran aktif masyarakat dan kerjasama yang baik antara petugas kesehatan dan warga desa.

Penulis : Sainal

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar