News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Wanita Mudah Terdeteksi Hamil Hingga Datangi Kantor Desa Watu

Puluhan Wanita Mudah Terdeteksi Hamil Hingga Datangi Kantor Desa Watu




SOPPENG,– Pemerintah Desa Watu Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng menggelar Kegiatan Pencegahan dan penanganan Stunting dengan Pemberian Makanan tambahan (PMTs), kepada ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan anak selama dalam kandungan.

Kepala desa Watu Rusdi, S.Pd menuturkan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakannya ini adalah upaya pencegahan Stunting bagi anak yang masih berada dalam kandungan, yang dilaksanakan setiap bulan di Desa kami, terangnya. Selasa, 30 Juli 2024.

Kades Watu juga mengatakan kegiatan ini juga merupakan upaya pemdes Watu untuk menciptakan masyarakat yang sadar kesehatan dan kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan.

Lebih lanjut Rusdi menuturkan untuk periode bulan Juni di Desa Watu tercatat 23 orang ibu hamil dan salah satu diantaranya mengalami kekurangan energi kronis (KEK) dan untuk anak penderita stunting ditemukan 10 orang anak, jelasnya

Memasuki periode bulan Juli terdeteksi 17 warga Desa Watu hamil dengan kondisi sehat tanpa kekurangan energi kronis, sedangkan untuk anak stunting 9 orang, sambungnya

Kepala Desa Watu Rusdi, S.Pd mengharapkan melalui program kegiatan pencegahan dan penanganan Stunting dengan pemberian makanan tambahan (PMTs), kepada para ibu hamil ini, kualitas kesehatan dan kesejahteraan warga desa yang dipimpinnya bisa lebih meningkat, tandas Rusdi (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar