News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Desa Jampu Bergotongroyong dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-79

Warga Desa Jampu Bergotongroyong dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-79





SOPPENG | Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, warga Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, bahu-membahu membersihkan rerumputan di sepanjang bahu jalan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 26 Juli 2024, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang tinggi.

Sejak pagi hari, masyarakat dari berbagai lapisan usia, Mereka membawa peralatan kebersihan seperti sabit,parang,untuk membersihkan bahu jalan yang selama ini tertutupi oleh rerumputan yang tumbuh lebat. Tidak hanya membersihkan rerumputan, mereka juga membersihkan saluran air dan merapikan lingkungan sekitar.

Kepala Desa Jampu,nur Hafsa S.sos mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari persiapan menyambut Hari Kemerdekaan. Ini adalah momen yang sangat penting bagi kita semua. Dengan membersihkan lingkungan desa, kita menunjukkan rasa cinta tanah air dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan kita,ujarnya.



Selain kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antar warga. Gotong royong seperti ini tidak hanya membuat desa kita menjadi lebih bersih dan indah, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita, ucapnya

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini.Dengan semangat gotong royong yang tinggi, warga Desa Jampu berhasil menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman menjelang Hari Kemerdekaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk terus menjaga kebersihan dan memperkuat rasa kebersamaan.

Penulis : Sainal

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar