News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PoCil SDN 7 Salotungo, Binaan Polres Soppeng

PoCil SDN 7 Salotungo, Binaan Polres Soppeng





SOPPENG | Dalam rangka persiapan lomba Pocil tingkat Polda SulSel, HUT PoLantas ke-69, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Soppeng, yaitu AIPTU H. MAHMUDDIN ARSYAD Kanit Dikyasa Sat Lantas,BRIPKA ARMIN ARFAH.S.H Kaur mintu Sat Lantas dan BRIPDA ANUGRAH Bintara Staf Sat Lantas memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap pelajar SD Negeri 7 Salotungo.,dijalan Salotungo Kel. Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.,Kamis22 Agustus 2024

Polisi Cilik atau yang sering disebut Pocil merupakan sebuah program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Polri dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok Polri dalam rangka membentuk karakter anak atau pelajar yang disiplin sejak usia dini.Mendidik nilai moral anak, agar dapat menjadi contoh untuk anak-anak lainnya terutama di sekolah, Satuan lalu Lintas Polres Soppeng membentuk Polisi Cilik (Pocil) berkerja sama dengan sekolah dasar. 

Kapolres Soppeng, AKBP Dr. H. Muh. Yusuf Usman, S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA melalui Kasat Lantas Polres Soppeng AKP Abd.Malik,S.Sos, “Tujuan dilakukannya pelatihan dan pembinaan ini adalah untuk persiapan mengikuti lomba Pocil tingkat Polda SulSel”. Jelasnya. 

Namun,lain daripada itu, diharapkan melalui program pelatihan dan pembinaan Polisi Cilik ini,nantinya dapat membangun pribadi yang disiplin pada anak-anak khususnya pelajar dan lebih kompak dalam bekerjasama satu sama lainnya sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan dengan pembinaan Polisi Cilik ini dapat terjalin sinergitas dengan pihak sekolah dalam kegiatan Polisi Cilik guna mewujudkan bersama generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh, disiplin serta mendidik anak-anak memiliki karakter dan bertanggung jawab”. Tambahnya.

Semoga kerja keras mereka selama mengikuti pembinaan dan pelatihan dari Polres Soppeng, dapat membuahkan hasil dari semangatnya dan menambah ilmu serta pengalamannya. Tutup AKP Malik.

Pocil binaan Polres Soppeng sering tampil dan menjuarai  pertandingan yang diadakan setiap tahunnya ditingkat Provinsi dan Pocil binaan Polres Soppeng baru ini tampil memukau pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun dilapangan gasis Watansoppeng.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar