News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota Koramil 1423-04/Liliriaja Gotong Royong Bersihkan Sampah Seputaran Pasar

Anggota Koramil 1423-04/Liliriaja Gotong Royong Bersihkan Sampah Seputaran Pasar




SOPPENG| Anggota Koramil 1423-04/Liliriaja bersama puluhan warga Kelurahan Jennae kerja bakti pembersihan pasar Lajjoa Kel. Jennae Kec. Liliriaja Kab. Soppeng, Kamis (26/09/2024) Pagi.

Dalam kesempatannya, Pelda Sarifuddin selaku Plh. Danramil 04/Liliriaja menjelaskan, aksi bersih-bersih pasar Lajjoa ini sebagai upaya mengatasi persoalan sampah yang berserakan yang dapat memicu timbulnya jentik-jentik nyamuk sehingga memicu penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

"Sejak pagi tadi kita bersihkan bersama warga setempat. "ujar Pelda Sarifuddin"

Kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan pasar dari sampah yang berserakan dan salurana aiar serta pembabatan rumput liar. Melalui cara demikian, saluran diharapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan air saat diguyur hujan, "ucapa Danramil".

"Target kita pagi ini seluruh saluran air sudah bebas dari sampah dan lumpur, kita angkut dan kita buang ketempat pembuangan sampah yang telah disiapkan "tutupnya".



Sakka "salah satu waraga Sekitaran pasar" mengucapkan Terima kasih kepada bapak TNI dari Koramil Liliriaja yang sudah membantu warga membersihkan saluran air bersama-sama.

"Pihaknya akan terus mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar gorong-gorong maupun di slokan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air, "tambahnya".

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar