News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 1423/Soppeng Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 79 Tahun

Dandim 1423/Soppeng Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 79 Tahun



SOPPENG| Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024 diselenggarakan di Stadion H. A. Wana Jl. Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng di pimpin langsung oleh Inspektur Upacara Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S. Pd. dengan mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju" Sabtu. 05/10/2024.    

Dalam amanat Panglima TNI menyampaikan bahwa Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI tahun 2024, dalam keadaan sehat wal'afiat.




Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Pada kesempatan ini, Saya ingin mengingatkan kepada seluruh Prajurit bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.




Adapun penekanan bagi seluruh Prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu :

Pertama, Perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan meluangkan waktu serta meluaskan hati untuk selalu beribadah.

Kedua, Pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber- Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan, profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan.

Keempat, Bangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, semua instansi maupun komponen bangsa, guna menjamin terlaksananya Pilkada Serentak yang aman, tertib dan lancar.

"Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia"

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Penanda tanganan Prasasti, Pembagian Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Penyerahan Hadiah Lomba PBB tingkat SMAN dan SMPN (putra/putri) dan Defile.

Diketahui bersama Dalam rangka memeriahkan HUT ke - 79 TNI Kodim 1423/Soppeng mengadakan lomba diantaranya Terompah Tempur, Balap Karung Tempur dan lomba Tarik Tambang Tempur.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak S.E., Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP, Kapolres Soppeng AKBP DR.(C) H.Muh Yusuf Usman S.H. S.I.K M.T., Ketua DPRD Soppeng Sementara A. Muh. Farid S.Sos, Ketua PN Nur Kautsar SH MH, Kepala Kemenag Kab. Soppeng Afdal, SH., MH, Kajari Soppeng diwakili Rekafit SH MH, Ketua Pengadilan Agama diwakili Kabag Hj. Andi Kordiana Rumpan S, Ag, Wakapolres Soppeng AKBP Muhiddin Yunus SH MH, Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs Baso Ratulangi, MM, Kepala BPN Kab.Soppeng Amir, S.ST. M.H, Ketua Darma Wanita Cab. Soppeng, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Kodim 1423/Soppeng Ny. Ida Reinhard Haposan, Ketua Bhayangkari Polres Soppeng, Rektor Unipol Dr. Hj. A. Adewiah, Para Pimpinan SKPD Kab. Soppeng, Para Perwira Staf, Danramil dan Danpos jajaran Kodim 1423/Soppeng, Para Perwira Staf Polres Soppeng, Ketua PPAD Kab. Soppeng Abd. Hanig, Ketua LVRI Kab. Soppeng H. Kaharuddin, Ketua Hipakad Kab. Soppeng Andi Sikin, Para Pimpinan BUMN, BUMD Kab. Soppeng, Para Masyarakat penerima bantuan Sosial, Para Siswa siswi perwakilan penerima piala (PBB) dan para tamu undangan sekitar 200 Orang.*

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar