News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Lingkungan, Personil Babinsa Pos Koramil 1423-03/Ganra Gelar Karya Bakti

Peduli Lingkungan, Personil Babinsa Pos Koramil 1423-03/Ganra Gelar Karya Bakti



SOPPENG| Guna menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Babinsa Serka Andi Vickram anggota Pos Koramil 1423-03/Ganra, bersama masyarakat serta anggota kelompok Tani melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air guna mencegah terjadinya banjir dan penyebaran penyakit di musim penghujan mendatang, bertempat di Dusun Paomalimpoe Desa Belo Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng,Minggu(06/10/2024)

Karya bakti tersebut dipimpin oleh Babinsa Serka Andi Vickram yang melibatkan Pemerintah Desa, anggota kelompok tani serta Masyarakat setempat.

Serka Andi Vickram, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya sumbatan aliran air yang diakibatkan menumpuknya kotoran atau sampah organik maupun non organik sehingga dapat menjadi tempat sumber penyakit selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar disaat hujan tiba, saluran air bisa lancar mengaliri persawahan warga.

"Kegiatan ini kami laksanakan bersama untuk membangkitkan semangat gotong royong sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan sehat serta mencegah munculnya wabah penyakit akibat sampah-sampah khususnya yang ada di saluran air, "Terang Babinsa".



Tentunya ini merupakan implementasi perintah dari komando atas, untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi wabah dan penyebaran penyakit.

“Semoga dengan kegiatan ini membawa dampak Positif bagi masyarakat serta lingkungan sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan sehat” tutup Babinsa".

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar